Laman

Rabu, 12 Januari 2011

Gunadarma Komitmen Jadi Green Campus

Depok - Universitas Gunadarma mengklaim telah menerapkan sistem ramah lingkungan hampir di setiap sudut ruang di kampus tersebut. Bahkan Universitas Gunadarma bertekad untuk terus meningkatkan kampus tersebut sebagai Green Campus. 

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Pusat Studi Adaptasi dan Mitigasi Bencana Universitas Gunadarma Haryono Putro. Menurutnya, green campus di kampus tersebut yakni diciptakan dengan menggunakan segala sesuatu perangkat eletronik berdaya karbon rendah.

”Kita sudah gunakan peralatan listrik yang low carbon technology, low energy seperti televisi, kulkas, dan pendingin ruangan,” katanya kepada Okezone, Rabu (12/01/11).

Tak hanya itu, Haryono juga menyebutkan sebagaian ruangan di kampus Gunadarma tidak menggunakan lampu di siang hari. Serta, sejumlah ruangan juga dibuat sejuk dan tak perlu memakai pendingin ruangan.

”Beberapa ruang sudah disetting dengan cahaya matahari yang cukup, sehingga banyak ruang tanpa harus menyalahkan lampu, disamping itu ada ruangan yang memang sejuk dan baru menyalahkan AC bila benar – benar diperlukan,” jelasnya.

Pihak kampus juga menanam banyak pohon peneduh yang rindang untuk menciptakan suasana hijau. Tak hanya itu, para mahasiswa diimbau untuk tidak membawa kendaraan dan memakai transportasi massal seperti kereta rel listrik (KRL) ataupun angkutan umum.

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2011/01/12/373/413168/gunadarma-komitmen-jadi-green-campus

Waaah ternyata engga sia-sia terselenggaranya acara 3G (Gunadarma Go Green) ^^